SUPERQURBAN UNTUK WARGA TERDAMPAK BANJIR DI SINDANGJAYA, BREBES

BREBES, Jumat (10/01) – Curah hujan yang tinggi pada Rabu (08/01) menyebabkan beberapa desa di kecamatan ketanggungan Brebes terkena banjir. Banjir yang melanda desa disepanjang sungai babakan seperti Cikeusal lor, Sindanghaya dan Ketanggungan tersebut sebagai akibat meluapnya air sungai babakan.

Laporan banjir pertama sekitar pukul 14.30 di desa Pamedaran dan Cikesal lor, menyusul kemudian banjir terjadi disebagian desa Cikeusal, Sindangjaya, dan Ketanggungan.

Hingga Rabu malam jam 24.00 air masih terlihat menggenangi rumah warga di desa Ketanggungan dan jalan utama jurusan ketanggungan-Purwokerto.

Selain rumah warga, beberapa masjid dan musholla serta pusat layanan kesehatan PKU Muhammadiyah ketanggungan juga terendam banjir.

Kondisi saat ini (10/01), Desa Cikeusal lor dan Sindangjaya air sudah mulai surut dan menyisakan endapan lumpur di rumah-rumah warga. Warga dengan secara mandiri membersihkan rumahnya. “Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, hanya saja sebagian pakaian dan alat rumah tangga hanyut terbawa air” ujar Sakir, salah satu warga Sindangjaya.

Pagi Jumat (10/01) ini, Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Berdaya menyalurkan kornet Superqurban kepada warga terdampak banjir di desa Sindangjaya.

Warga sangat bahagia dengan hadirnya Rumah Zakat. “Terima kasih Rumah Zakat atas bantuan kornetnya, ini sangat bermanfaat sekali buat kami yang memang saat ini membutuhkan makanan” ujar Minah, salah satu warga desa Sindangjaya, dengan haru.

Newsroom

Izzatul Yazid / Hanaa Afifah

Tags :